Keunggulan OS Android Jelly Bean Terbaru

Sunday, January 28th, 2018 - Android

Keunggulan OS Android Jelly Bean – Tablet nexus 7 merupakan perangkat pertama yang dirilis google dengan Operasi Sistem terbaru Android versi 4.1 jelly bean, Tablet tersebut diproduksi Asus. Kemudian sejak saat itulah muncul perangkat terbaru lainnya dari beberapa vendor turut serta menggunakan Operasi Sistem Android jelly bean. Memang dari Operasi Sistem terbaru ini terlihat menunjukkan beberapa perubahan dari Operasi Sistem sebelumnya (ice cream Sandwich), Nah apa saja perubahan dan kelebihan dari Operasi Sistem jelly bean?

Keunggulan OS Android Jelly Bean

Kelebihan Os Android Terbaru Jelly Bean

www.teknolagi.com kembali menyempatkan untuk merasakan beberapa perubahan yang hadir pada Operasi Sistem jelly bean terbaru yang disematkan pada perangkat Nexus 7. Berikut ini pemaparannya:

Lebih Halus dan Cepat
Tampilan yang disuguhkan Operasi Sistem jelly bean memang lebih terlihat smooth apabila kita coba bandingkan dengan versi Android sebelumnya. Hal ini sangat terlihat dari layar maupun aplikasi dapat bergerak secara halus.

Tipa perangkat yang sudah menggunakan Operasi Sistem terbaru jelly bean juga lebih terasa responsitif. Piksel layar pun dapat anda rasakan ketika anda men-drag suatu aplikasi pada layar ponsel maka perangkat yang menggunakan Jelly Bean pun akan terasa lebih responsif. Tidak hanya itu Operasi Sistem ini juga mampu bergerak lebih cepat apabila telah di dukung dengan spesifikasi quad core prosesor, layaknya tablet yang satu ini Nexus 7. Multi tasking juga dapat bekerja dengan lancar dan cepat bahkan apabila anda ingin menutup aplikasi maka anda tinggal swipe ke kanan ataupun ke kiri dengan cepat.

Pemberitahuan Baru
Pemberitahuan yang terdapat pada Operasi Sistem jelly bean ini mempunyai cakupan yang cukup luas bila dibandingkan dengan sebelumnya. Dimana pada jelly bean pemberitahuannya telah mencakup semua aktivitas yang dilakukan pada perangkat yang digunakan. Contohnya seperti ketika ada email masuk maka langsung ada pemberitahuan dan terlihat nama maupun foto dari pengirim email tersebut. kemudian saat kita melakukan screenshot pada layar, maka shortcut penyimpanan hasil screenshot akan langsung muncul pemberitahuannya. Bahkan pemberitahuannya juga mencakup pada sosial media, semua itu akan terlihat pada pemberitahuan tanpa perlu membukanya secara langsung.

Widget yang Canggih
Dengan Operasi Sistem terbaru jelly bean maka kita dapat lebih mudah dalam melakukan pengaturan personalisasi pada layar home, widget di dalamnya juga terlihat lebih fleksibel karena widget tersebut dapat secara langsung menyesuaiakan tampilan layar.

Kamera Terbilang Cepat
Operasi Sistem jelly bean dapat memungkinkan pengguna dalam mengambil gambar dengan lebih cepat. Meskipun sebenarnya jelly bean dalam kecepatan mengambil foto sama dengan Ice Scream Sandwich namun yang membedakan ketika membuka hasil fotonya, dimana jelly bean dapat melakukannya dengan lebih cepat. Hal itu cuma perlu melakukan dengan cara swipe ke kiri maupun ke kanan maka foto langsung terlihat. hal ini juga serupa untuk menghapus foto yang ada. Dengan demikian dapat memudahkan kita dalam sharing foto baik itu antar perangkat maupun ke sosial media.

Fitur Android Bean
Operasi Sistem android jelly bean memang didesain pada perangkat yang memang kompatibel. seperti sejumlah perangkat yang telah dibekali koneksi Near Field Communication, hal ini untuk menghadirkan fitur Android Beam yang mana menjadi keunggulan dari OS terbaru tersebut. Dengan fitur ini maka pengguna dapat dengan mudah dalam sharing video, contact maupun web page dengan perangkat lain yang telah menggunakan Bluetooth.

Pencarian Optimal
Setelah pada sebelumnya google mengatakan akan meningkatkan layanan search engine dengan Android, maka inipun dapat kita jumpai pada Operasi Sistem jelly bean. Bahkan saat perangkat anda terkunci dan setelah itu terbuka maka tampilan awal yang akan anda lihat yakni mesin pencari google.

Selain itu google pun melakukan perbaikan dari segi layanan dengan perintah berbasis suara, layakya Siri yang terdapat pada iOS pada perangkat Apple. Jadi hanya deggan memencet tombol voice search maka kita bisa langsung melakukan pencarian dengan permintaan suara. Namun disamping itu tadi terdapat juga kelemahan yang berbeda dengan Siri seperti tidak dapat melakukan asistansi dengan berbasis suara.