Tips Memilih atau Membeli Powerbank untuk Ponsel Android Terbaik 2018

Saturday, May 5th, 2018 - Android, Tips & Trick

Tips Memilih Powerbank untuk Ponsel Android – Setelah kita mempunyai ponsel berbasi OS Android yang perlu diperhatikan adalah penggunaannya, seperti ponsel pada umumnya yaitu sebagai alat komunikasi, seperti telepon, sms, chatting ataupun video call. Namun di Android anda tidak hanya menggunakannya untuk sarana komunikasi saja, tetapi berbagai fungsi dapat anda gunakan mengingat Android adalah smartphone atau telepon pintar yang mempunyai banyak kegunaan serta fitur. Lebih lebih, ponsel Android praktis bisa dipakai dimana saja dan bisa di taruh di dalam saku, berbeda dengan laptop yang membutuhkan tas untuk membawanya.

Tips Memilih / Membeli Powerbank untuk Android !!

Tips Membeli Powerbank untuk Hp Android

Dalam memakai ponsel Android terkadang kita membutuhkan waktu penggunaan yang cukup lama, sementara untuk charging pengisian baterai hanya bisa dilakukan dengan mencolokkan kabel charge ke stop kontak, dimana tidak semua tempat yang kita lalui terdapat colokan. Oleh karena itu powerbank yang berfungsi sebagai charge portable sangat dibutuhkan dalam penggunaan ponsel pintar , juga dibutuhkan apabila sewaktu waktu kita berpegian ke daerah terpencil, selain praktis juga banyak fungsi, kali ini kita akan membahas tips memilih powerbank untuk ponsel Android.

Rata-rata baterai pada Ponsel Android adalah 1200-2400 mAh bisa berbeda tiap ponsel tergantung spesifikasi dan harganya, baterai ini cukup untuk beberapa jam pemakaian saja, apalagi jika aplikasi dalam Android anda selalu berjalan dan anda bergantung pada aplikasi tersebut, untuk bekerja misalnya. Maka sebetulnya powerbank yang cocok untuk ponsel Android adalah powerbank yang berkapasitas diatas 5000 mAh, jika dikira kira bisa meng-chare Android anda 3-5 kali sampai full, namun tergantung dengan penggunaan anda tentunya. Namun membeli powerbank berkapasitas besar juga memang disarankan mengingat harganya lebih murah daripada membeli yang kapasitas kecil.

Agar awet, charge lah powerbank sampai penuh dan cabut kabel apabila sudah penuh, perlu di perhatikan juga kabel penyambung powerbank ke ponsel, karena biasanya kabel default yang ada memiliki kualitas yang jelek, bahkan bisa mengganggu atau merusak ponsel anda karena daya nya tidak seimbang. Oleh karena itu disarankan supaya membeli kabel yang bagus secara sendiri, harganya pun tidak terlalu mahal dan bisa di beli ditoko handphone.

Belilah powerbank yang sudah bermerk terkenal atau terpercaya, jangan terpengaruh pada harga, karena powerbank yang buruk bisa merusak komponen baterai anda. Selain itu pilihlah yang mempunyai garansi, agar apabila sewaktu waktu rusak anda bisa klaim untuk memperbaiki atau mengganti. Untuk penggunaan supaya Android anda bisa awet, biasakan jangan gunakan aplikasi ketika Android anda sedang di charge, tentu saja tips ini supaya tidak merusak baterai.